Harganas 2022, DP2KBP3A Kab. Inhil Laksanakan Gebyar Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor

Pengalihan Enok (15/06/2022) – Dalam rangka Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke XXIX Tahun 2022 dan HUT IBI  Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Indragiri Hilir bekerjasama dengan IBI dan Puskesmas Pengalihan Enok melaksanaan Gebyar Pelayanan KB serentak sejuta Akseptor yang dilaksanakan UPT Puskesmas Pengalihan Enok.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kadis DP2KBP3A. Kab. Inhil, Sekretaris Dinkes Kab. Inhil, Kepala UPT Puskesmas Pengalihan Enok, Camat Enok, Kapolpos desa Pengalihan Enok, Ketua PKK Kecamatan Enok dan Ketua PC. IBI.

Kepala DP2KBP3A Kab. Inhil R. Arliansah, S. Si, ME  dalam kesempatan tersebut menyampaikan kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesertaan ber-KB khususnya MKJP di wilayah Khususnya di Pengalihan Enok, kedepan akan terus diupayakan pemakaian MKJP bagi Akseptor KB terus meningkat karena memiliki efektifitas yang tinggi untuk menjarangkan atau menunda kehamilan, “alhamdullilah kegiatan juga berjalan dan baik dan lancar” ujarnya.

Dari Hasil Pelayanan KB tersebut Jumlah Akseptor KB yang mendapatkan Pelayanan MKJP sebanyak Implant sebanyak 36 Akseptor dan Pelayanan KB Non MKJP seperti Pil 1 Akseptor dan Suntik 3 Akseptor serta Pencabutan Implant ada 14 Aksepktor.

About dp2kbp3a

Check Also

DP2KBP3A KAB. INHIL GELAR PERTEMUAN PENINGKATAN KAPASITAS KADER IMP BAGI PPKBD

Tembilahan (30/05/2022) – DP2KBP3A Kabupaten Indragiri Hilir Bidang Pengendalian Penduduk, Penyuluhan dan Penggerakan gelar Pertemuan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *