PENGUATAN KADER TPK, DP2KBP3A LAKSANAKAN ORIENTASI KADER TPK DI KECAMATAN PELANGIRAN

Pelangiran (12/07/2022) – Bekerjasama dengan Perwakilan BKKBN Provinsi Riau, Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak melaksanakan Orientasi Kader Tim Pendamping Keluarga (TPK) di Kecamatan Pelangiran. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Camat Pelangiran, Ketua TP PKK Kec. Pelangiran, Perwakilan BKKBN Provinsi Riau, perwakilan Dinas P2KBP3A Kab. Inhil serta seluruh Tim Pendamping Keluarga (TPK) se-Kecamatan Pelangiran.

Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Camat pelangiran, beliau menyampaikan terima kasih serta mendukung kegiatan Orientasi bagi TPK ini dan diharapkan kepada seluruh peserta dapat mengikuti dengan sebaik-baiknya sehingga informasi yang disampaikan dapat mendukung Tim Pendamping Keluarga di Kecamatan Pelangiran untuk bertugas dalam upaya Percepatan Penurunan Stunting.

Pada kesempatan tersebut Perwakilan BKKBN Provinsi Riau juga menyampaikan dalam rangka Renca Aksi Nasional penurunan angka Stunting (RAN_PASTI) perlu penguatan kader TPK melalui pelatihan orientasi aplikasi Elsimil dalam melakukan pendampingan catin, ibu hami dan paska hamil serta keluarga baduta resiko Stunting.

Materi yang disampaikan dari kegiatan orientasi ini secara teknis membahas terkait Aplikasi Elsimil yang merupakan Aplikasi bagi Tim Pendamping Keluarga (TPK) untuk mendata pelaksanaan Pencegahan serta Penurunan Kasus Stunting yang disampaikan oleh Fasilitor Kecamatan dan Fasilitator Kabupaten.

About dp2kbp3a

Check Also

DP2KBP3A Kembali Laksanakan Kegiatan Bhakti Sosial Pelayanan KB Bersama TNI dan IBI Ranting Kecamatan Kemuning

Kemuning (09/06/2022) – Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kab. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *