WABUP INHIL H. SYAMSUDDIN UTI HADIRI PENGUMUMAN PENGHARGAAN KLA TAHUN 2021, INHIL PROLEH TINGKAT PRATAMA

foto : instagram @prokopim setda inhil

Tembilahan, Wakil Bupati H. Syamsuddin Uti menghadiri pengumuman penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) Tahun 2021 secara Virtual. Kamis (29/7/2021) lansung dari ruang Multimedia Diskominfo Pers Kompleks Kantor Bupati Jl. Akasia No. 1 Tembilahan.

Kegiatan ini turut juga dihadiri seluruh Provinsi dan Kabupaten/Kota yang mengikuti program KLA Tahun 2021 dan pada kesempatan tersebut Wabup Inhil H.Syamsuddin Uti didampingi, Kepala Bappeda, Kadis Kesehatan, Kadis P2KBP3A, Kadis Pendidikan, Sekretaris Disdukcapil, Dinas Sosial, Ketua APSAI dan Pengurs, Camat Tembilahan dan Camat Tembilahan Hulu, Pengurs TP PKK Inhil Pokja 1 dan Ketua Forum Anak Inhil.

Untuk diketahui, bahwa ada 24 indikator KLA, yang mencerminkan implementasi atas 5 klaster substantif Konvensi Hak Anak, yang meliputi : Klaster 1, Pemenuhan hak sipil dan kebebasan anak; Klaster 2, Pemenuhan hak anak atas lingkungan keluarga dan pengasuhan alternatif; Klaster 3, Pemenuhan hak anak atas kesehatan dan kesejahteraan; Klaster 4, Pemenuhan hak anak atas pendidikan, pemanfaatan waktu luang dan kegiatan budaya; dan Klaster 5, Perlindungan khusus anak.

foto : instagram @prokopim setda inhil

Sedangkan, apresiasi pelaksanaan KLA di daerah diberikan dengan 5 kategori, mulai dari kategori Pratama, Madya, Nindya, Utama, dan Kabupaten/Kota Layak Anak. Pada Tahun 2021 Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir menerima penghargaan tingkat Pratama Kabupaten / Kota Layak Anak (KLA) berdasarkan pengumuman dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia secara Virtual.

foto : instagram @prokopim setda inhil
foto : instagram @prokopim setda inhil

Sementara itu Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti yang dimintai keterangan usai mengikuti pengumuman penghargaan KLA TH 2021 mengatakan Alhamdulillah Kabupaten Inhil mendapat penghargaan pada KLA Tahun 2021.

Sumber : https://www.instagram.com/p/CR52g05M4kb/?utm_medium=share_sheet

About dp2kbp3a

Check Also

SOSIALISASI PENCEGAHAN KEKERASAN TERHADAP PEREMPUAN DAN ANAK DAN TINDAK PIDANA PERDANGAN ORANG (TPPO)

Tembilahan – Kamis (02/09/2021), Bertempat di Aula Gedung Wanita Tembilahan Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *