SOSIALISASI PPRG BAGI DESA SE-KABUPATEN INDRAGIRI HILIR

Foto : instagram @prokopim setda inhil

Tembilahan – Pentingnya Anggaran Responsif Gender, Hal tersebut di sampaikan Bupati Indragiri Hilir HM. Wardan yang di bacakan oleh Staff Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Drs. MASDAR, MH saat membuka Acara Sosialisasi Penyusunan Perencanaan Dan Penganggaran Responsif Gender (PPRG) “ Bagi desa Se- Kabupaten Indragiri Hilir, di aula kantor Bapeda, Tembilahan Senin (26/07/21).

Kegiatan Sosialisasi (PPGR) Tahap I yang di laksanakan oleh Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Indragiri Hilir ini di ikuti oleh 47 Kepala Desa Se- Inhil dan menghadirkan narasumber dari DP2KBP3A Kab. Inhil.

Foto : instagram @prokopim setda inhil

Kepala DP2KBP3A Kab. Inhil R. ARLIANSAH, S.Si, ME menyampaikan Sosialisasi ini merupakan strategi pembangunan pemberdayaan perempuan, implementasinya melalui prinsip kesetaraan dan keadilan gender yang harus menjadi dasar dalam setiap kebijakan pembangunan. Dengan tujuan memastikan seluruh kebijakan, program dan kegiatan telah setara dan adil bagi laki – laki, perempuan, anak, penyandang disabilitas, lansia dan kelompok rentan lainnya, “ ungkapnya.

Foto : instagram @prokopim setda inhil

Sementara itu Bupati Indragiri Hilir dalam sambutanya yang di bacakan oleh Staff Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Drs. MASDAR, MH, mengatakan “sesuai dengan instruksi Presiden Nomor 9 tahun 2000 tentang pengarusutamaan gender dalam pembangunan nasional, yang mengamanatkan bagi semua kementerian negara dan lembaga pemerintah baik pusat maupun daerah, untuk mengintegrasikan gender pada saat penyusunan kebijakan program dan kegiatan masing-masing bidang pembangunan perencanaan dan penganggaran responsif gender merupakan suatu proses yang perlu dilaksanakan oleh para rencana satuan kerja perangkat daerah sebagai wujud adanya komitmen para pengambil keputusan kapan kegiatan yang dilaksanakan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang terdiri dari laki-laki dan perempuan”.

Sumber : https://www.instagram.com/p/CRyztgAsxC4/?utm_medium=share_sheet

About dp2kbp3a

Check Also

SOSIALISASI PENCEGAHAN KEKERASAN TERHADAP PEREMPUAN DAN ANAK DAN TINDAK PIDANA PERDANGAN ORANG (TPPO)

Tembilahan – Kamis (02/09/2021), Bertempat di Aula Gedung Wanita Tembilahan Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *