PD SALIMAH GELAR MUSDA DAN PELANTIKAN PENGURUS PERIODE 2021-2026

Tembilahan – Minggu (26/09/2021), Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah (PD Salimah) Kabupaten Indragiri Hilir menggelar Musyawarah daerah (Musda) secara virtual melalui zoom meeting bersama pimpinan Wilayah Persaudaraan Muslimah (PW Salimah) Provinsi Riau dan Dewan Pertimbangan Salimah Wilayah (DPSW) Provinsi Riau.

Pembukaan Musda dimulai pada Pukul 08.50 wib, dihadiri oleh Kepala Bidang Pengarusutamaan Gender dan Pemberdayaan Perempuan Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) Kabupaten Indragiri Hilir, Dra. Hj. Netty Kurniawati, M.Pd.I. yang sekaligus juga membuka acara secara resmi Acara ini juga dihadiri oleh Ketua BKMT Indragiri Hilir, dr.Hj. Raihana Razak.

Dra. Hj. Netty Kurniawati, M.Pd.I. dalam sambutannya berharap agar Salimah dapat menjadi organisasi yang terus meningkatkan produktifitasnya dan membangun sinergi dengan organisasi lain sehingga mampu menebarkan manfaat yang lebih luas untuk masyarakat, terutama bagi peningkatan kualitas perempuan, anak dan keluarga.

Musda PD Salimah Indragiri Hilir dihadiri oleh Ketua PW Salimah provinsi Riau, pengurus Pimpinan Wilayah Riau, pengurus Pimpinan Daerah, Pimpinan Cabang dan Pimpinan Ranting sekabupaten Indragiri Hilir.  Acara inti dari Musda adalah sidang pleno, dimana agendanya terdiri dari Penyampaian Laporan Pertanggungjawaban, penetapan dan pelantikan DPSD oleh DPSW, Penetapan dan pelantikan ketua pimpinan daerah Salimah Indragiri Hilir Periode 2021-2026.

Berdasarkan rekomendasi DPSW Riau, ditetapkan 3 (tiga) orang DPSD Indragiri Hilir, yaitu; Wiwid Frahesty, SE., Dra. Mamik Nurhayati dan Dr. Fitri Wahyuni, MH. Penyampaian LPJ dibacakan langsung oleh ketua PD Salimah periode 2015-2020 Dra. Mamik Nurhayati dengan mengusung visi ‘Menjadi ormas perempuan yang kokoh dan dinamis dalam meningkatkan kualitas hidup perempuan, anak dan keluarga Indonesia’.

LPJ diterima dengan baik oleh seluruh peserta Musda. Capaian-capaian yang telah dilaksanakan tidak terlepas dari peran dan kerjasama seluruh pengurus, dimana dalam pelaksanaan kegiatan tentu ada banyak hambatan dan kesulitan yang dialami baik secara koordinasi maupun teknis di lapangan.

Usai serah terima LPJ, acara dilanjutkan dengan pendemisioneran kepengurusan Pimpinan Daerah salimah Indragiri Hilir periode 2015-2020 dan pemilihan sekaligus pelantikan ketua Pimpinan Daerah Salimah yang baru, yaitu Welda Ningsih, S.Pd yang sebelumnya menjabat sebagai koordinator bidang Pendidikan dan Pelatihan.

Ketua PD Salimah Indragiri Hilir terpilih periode 2021-2026,  Welda Ningsih, S.Pd. dalam pidatonya menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang berperan dalam penyelenggaraan Musda ini. Ibu Welda juga mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepadanya, serta mengapresiasi kerja keras dan pengorbanan yang telah dilakukan pengurus PD Salimah Indragiri Hilir periode sebelumnya.

Ibu Welda berharap, semoga Salimah, khususnya PD Salimah Indragiri Hilir kedepan akan menjadi organisasi yang semakin produktif. “Produktifitas ini ditandai dengan peningkatan kapasitas dan kapabilitas semua pengurus yang handal dan berkompetensi di berbagai bidang serta memiliki integritas kepribadian yang baik, sehingga PD Salimah Indragiri Hilir dapat terus berupaya menjadi ormas perempuan yang profesional untuk dapat hadir di tengah masyarakat dengan program-program yang bermanfaat dalam berbagai kondisi,” ucapnya. 

Lanjutnya, “Harapan kita semua, semoga kedepannya Salimah dapat melahirkan ide-ide dan inovasi yang lebih maju sesuai dengan visinya, “Menjadi ormas pelopor dalam meningkatkan kualiatas hidup perempuan, anak dan keluarga,” papar Ibu Welda.  Ia mengarahkan dari segenap pihak, Salimah bertujuan untuk keberlangsungan organisasi dan dakwah.  “Semoga kerjasama yang terjalin dengan baik dengan berbagai pihak terus terbina dan dipelihara. Semoga Allah meridhoi setiap amal kebaikan yang kita lakukan. Aamiin ya rabbal ‘alamiin,” tutupnya. 

Sumber : https://www.indragirione.com/2021/09/pd-salimah-inhil-sukses-menggelar-musda

About dp2kbp3a

Check Also

DP2KBP3A LAKSANAKAN SOSIALISASI 1000 HPK CEGAH STUNTING DI LOKUS STUNTING DI DESA TANJUNG PASIR KEC. TANAH MERAH

Tanjung Pasir –  Bertempat di Aula Pertemuan Desa Tanjung Pasir kecamatan Tanah Merah, Dinas Pengendalian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *