OPD DAN KECAMATAN DIMINTA KUMPULKAN DATA PENDUKUNG KLA

Tembilahan – Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Indragiri Hilir (Inhil) selaku Ketua Tim Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak (KLA) Inhil, pimpin Rapat Koordinasi (Rakor) dan Pemantapan Kesiapan Dokumen KLA (16/10/2020).

Rapat ditaja Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Inhil. Turut dihadiri Pembina Tim Gugus Tugas KLA Inhil Zulaikhah Wardan, perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Camat se Kabupaten Inhil.

Agenda yang dibahas adalah pemeriksaan data dari OPD dan Kecamatan yang berkaitan dengan program KLA. Karena tiap tahun pemerintah pusat melakukan penilaian kepada seluruh kabupaten terhadap pemenuhan kebutuhan dan hak anak .

Saat Ketua Tim Gugus Tugas KLA Inhil Fauzar menanyakan progres kesiapan data pendukung KLA, banyak ditemukan OPD dan Kecamatan yang belum melengkapi dokumen yang diminta.

“Tolonglah pimpinan OPD dan Camat untuk segera menyiapkan data-data ini. Surat sudah kita kirim, dilampirannya terdapat indikator yang harus disiapkan masing-masing OPD dan Camat”, ungkap Pj Sekda Inhil tersebut.

Untuk mempermudah OPD dan Kecamatan dalam menghimpun dokumen, dikatakan Zulaikha Wardan, Tim Gugus Tugas KLA Inhil akan tingkatkan koordinasi dan komunikasi.

“Tim akan mendatangi  setiap OPD dan Kecamatan untuk mengarahkan pengumpulan data yang harus disiapkan, jadi semuanya paham dokumen apa saja yang harus dikumpul,” kata Zulaikha yang juga Ketua TP. PKK Inhil tersebut.

Saat ini Kabupaten Inhil berada dalam KLA kategori Pratama. Untuk itu, pemerintah kabupaten sedang mengumpulkan berbagai dokumen agar penilaian KLA Inhil dapat lebih baik dari sebelumnya.

Sumber : https://mediacenter.inhilkab.go.id/berita/opd-dan-camat-diminta-kumpulkan-data-pendukung-kla

About admin1

Check Also

PD SALIMAH GELAR MUSDA DAN PELANTIKAN PENGURUS PERIODE 2021-2026

Tembilahan – Minggu (26/09/2021), Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah (PD Salimah) Kabupaten Indragiri Hilir menggelar Musyawarah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *