DP2KBP3A MELAKUKAN PENILAIAN PEREMPUAN PEMBERI INSPIRASI DI KECAMATAN TEMPULING

Sungai Salak – Selasa (14/09/2021), Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Indragiri Hilir bekerjasama dengan Pusat Data dan Informasi Perempuan Riau (PUSDATIN PUANRI) gelar pertemuan membahas tentang Kegiatan Pendataan Perempuan Pemberi Inspirasi di Kecamatan Tempuling yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Tempuling dimana sebelumnya Penilaian tersebut dilaksanakan di Kecamatan Kempas.

Camat Tempuling, H. Junaidi menyampaikan sangat mengapresiasi serta mendukung kegiatan ini dan mengharapkan agar ini menjadi motivasi agar Perempuan khsusunya di Kecamatan Tempuling lebih berdaya dan memiliki Inovasi Maju.

Dalam pertemuan tersebut dilakukan Penilaian dan Pendataan 5 (lima) Bidang Kategori Perempuan Pemberi Inspirasi yakni Bidang Agama, Bidang Pendidikan, Bidang Sosial, Bidang Ekonomi serta Bidang Kesehatan. Dari Hasil Penilaian tersebut terjaring 5 (lima) Orang Perempuan Pemberi Inspirasi yang sesuai dengan Bidangnya yaitu Bidang Agama atas nama Mahrita, S. Ag, Bidang Pendidikan atas nama Marnita, Bidang Sosial atas nama Liza Fitria Anggraini SP, Bidang Ekonomi atas nama Jusnidar dan Bidang Kesehatan atas nama Sri Handayani, SKM yang kelima orang ini memiliki latar belakang pekerjaan yang berbeda.

Kepala Bidang Pengarustamaan Gender dan Pemberdayaan Perempuan DP2KBP3A Kab. Inhil Hj. Netty Kurniawati mengatakan “Dari 5 (lima) orang tersebut nantinya akan mewakili Kecamatan Tempuling untuk Penilaian Tingkat Kabupaten dan dilanjutkan ke tingkat Provinsi dimana setiap kecamatan yang akan dilakukan penjaringan Perempuan Pemberi Inspirasi untuk dapat membuat Inovasi-inovasi pada masing-masing bidang yang bertujuan semakin memotivasi para Perempuan Hebat lainnya untuk berbuat, berinisiasi, dan berinovasi sesuai dengan bidang kemampuan dan minatnya masing-masing,” pungkasnya.

About dp2kbp3a

Check Also

KETUA TP PKK KAB. INHIL MENGHADIRI PEMBUKAAN ADVOKASI KEBIJAKAN DAN PENDAMPINGAN PENINGKATAN PARTISIPASI PEREMPUAN DALAM POLITIK, HUKUM, SOSIAL DAN EKONOMI KEWENANGAN PROVINSI DENGAN PELATIHAN PENDIDIKAN POLITIK BAGI PEREMPUAN TAHUN 2021.

Foto : Prokopim inhil Tembilahan – Rabu (8/9/2021) bertempat di aula Hotel IP Tembilahan, Ketua …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *