DP2KBP3A LAKUKAN SOSIALISASI 1000 HPK GUNA CEGAH STUNTING DI DESA BENTE KECAMATAN MANDAH

Desa Bente, Selasa (21/09/2021), Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan  Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Indragiri Hilir melaksanakan Sosialisasi 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK) Cegah Stunting yang bertempat di Aula Pertemuan  Desa Bente Kecamatan Mandah. Sasaran dari Kegiatan ini masih di Prioritaskan kepada Pasangan Usia Subur (PUS) serta Kader-kader Desa. Pematari dari Kegiatan ini yakni Drs. Asril, Kepala Bidang Keluarga Berencana, Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga dan Edwin, SE Kepala Seksi Ketahanan dan Kesejateraan Keluarga DP2KBP3A Kab. Inhil.

Sosialisasi dibuka secara langsung oleh Plt Kepala Desa Bente Kecamatan Mandah, Junaidi A. Md. Dalam sambutannya  beliau tidak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak DP2KBP3A Kab. Inhil atas diselenggarakannya Sosialisasi Cegah Stunting ini di Desa nya, selanjutnya juga berharap kepada peserta untuk memanfaatkan ilmu yang didapatkan pada Sosialisasi ini dalam kehidupan keluarganya dan khusus bagi Kader Poktan yang ada di Desa Bente, beliau berharap agar Edukasi tentang Cegah Stunting dapat terus di informasikan di wilayah binaan masing-masing.

Selanjutnya Kepala DP2KBP3A yang diwakili oleh Kepala Bidang Keluarga Berencana, Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga DP2KBP3A Kab. Inhil dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Kepala Desa Bente dan Jajarannya yg telah membantu memfasilitasi terselenggaranya Sosialisai ini dan juga tak lupa menyampaian pesan kepada peserta terutama ibu hamil dan ibu Baduta agar lebih maksimal dalam memenuhi kebutuhan Gizi dan Protein dalam masa kehamilannya  serta terhadap Baduta agar anak Stunting dapat dicegah lebih dini.  “Anak yang diberikan asupan Gizi, Protein yang lengkap, serta disusui sampai usia 2 Tahun Insya Allah akan menjadi anak yang memiliki SDM  handal dan mampu bersaing dengan anak-anak lain dalam berbagai bidang kedepannya”.

Edwin, SE Kepala Seksi Ketahanan dan Kesejateraan Keluarga DP2KBP3A Kab. Inhil dalam panyampaian materinya menjelaskan pentingnya keberadaan kelompok BKB di Desa Bente untuk memantau secara runtin Tumbah Kembang Anak dengan menggunakan Kartu Kembang Anak (KKA) disamping penggunaan Kartu Menuju Sehat (KMS) yang selama ini sudah rutin dilakulan oleh Petugas Kesehatan.

Edwin juga minta kepada ibu balita untuk labih aktif membawa balitanya ke Posyandu karena Posyandu sudah terintegrasi dengan BKB dimana pelaksanaan antara penimbangan  dan pamantauan tumbuh kembang anak berjalan bersamaan.

Kegiatan Sosialisasi ini berakhir setelah semua materi disampaikan dan interaksi tanya jawab Peserta kepada Pemateri yang berjalan dengan lancar dan  ditutup kembali oleh Plt. Kepala Desa Bente Kecamatan Mandah.

About dp2kbp3a

Check Also

KETUA TP PKK KAB. INHIL MENGHADIRI PEMBUKAAN ADVOKASI KEBIJAKAN DAN PENDAMPINGAN PENINGKATAN PARTISIPASI PEREMPUAN DALAM POLITIK, HUKUM, SOSIAL DAN EKONOMI KEWENANGAN PROVINSI DENGAN PELATIHAN PENDIDIKAN POLITIK BAGI PEREMPUAN TAHUN 2021.

Foto : Prokopim inhil Tembilahan – Rabu (8/9/2021) bertempat di aula Hotel IP Tembilahan, Ketua …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *