DP2KBP3A LAKUKAN PENILAIAN PKK KB KESEHATAN DI TIGA DESA UNGGULAN

Tembilahan – Rabu (13/10/2021), Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan  Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Indragiri Hilir selama tiga hari beturut-turut terhitung tanggal 11 s/d 13 Oktober 2021 telah melaksanakan kegiatan akhir dari Pelaksanaan lomba PKK KB Kes Tingkat Kabupaten Indragiri Hilir Tahun 2021 yaitu Penilaian terhadap tiga Desa/Kelurahan yang telah menjadi nominasi untuk mengikuti kegiatan PKK KB Kes Tingkat Kabupaten Indragiri Hilir yakni Desa Sungai Dusun Kecamatan Batang Tuaka, Kelurahan Pangkalan Tujuh Kecamatan Tempuling dan Kelurahan Sungai Perak  Kecamatan Tembilahan.

Penilaian di Desa Sungai Dusun Kec. Batang Tuaka

Penilaian PKK KB Kes ini dilakukan oleh tim Pembina yang terdiri dari unsur PKK, Keluarga Berencana (KB) dan Kesehatan yang sebelumnya telah dilakukan Pembinaan ke 3 (tiga) Desa/Kelurahan yang masuk Nominasi PKK KB Kes Tingkat Kabupaten Indragiri Hilir Tahun 2021. Penilaian tersebut melihat kembali sejauh mana Progres Pembinaan yang telah dilakukan oleh pihak terkait dalam pelaksanaan Program PKK, Keluarga Berencana serta Kesehatan di Desa/Kelurahan tersebut.

Penilaian di Desa Sungai Dusun Kec. Batang Tuaka

Penilaian PKK KB Kes Tingkat Kabupaten Indragiri Hilir Tahun 2021 yang diselenggarakan ini juga dihadiri Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Indragiri Hilir yang diwakili oleh Sekretaris yakni Faturrahman, S. Ag. Dalam sambutanya sebelum sesi penilaian di tiga desa unggulan  menekankan  bahwa pelaksanaan lomba PKK KB Kes ini merupakan kegiatan yang sangat strategis dalam meningkatkan kemampuan dan aktivitas baik Tim PKK, Pengelola Program KB maupun Petugas kesehatan Desa kerena lomba yang diselenggaran ini sudah didahului dengan pembinaan oleh tim dari kabupaten. Untuk itu diharapkan kedepannya hasil pembinaan yang sudah didapat agar dimanfaatkan dengan baik oleh PKK, Petugas KB maupun Petugas Kesehatan dalam mengayomi masyarakat Desa.

Drs. Asril, Kepala Bidang Ketahanan  dan Kesejahteraan Keluarga yang bertindak sebagai Ketua Tim Penilai lomba dalam kesempatan yang sama menyampaikan bahwa  setiap lomba pasti ada yang kalah maupun yang menang.

Untuk itu beliau minta kepada Desa peserta yang belum dapat kesempatan  menjadi juara tahun ini untuk tetap bersemangat dan terus berinovasi agar lomba yang akan diikuti tahun depan bisa memperoleh hasil yang maksimal, “Hal ini bukan hanya sekedar Lomba saja tetapi diharapkan dapat menjadi Penggerakan kepada Masyarakat dalam meningkatkan Kesejahteraan Keluarga”, tambahnya.

Pelaksanaan Penilaian PKK KB Kes oleh Tim Penilaia

Diakhir sambutannya Kepala Bidang Kepala Bidang Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada berbagai pihak yang telah mendukung terseleggaranya baik pembinaan sampai saat Penilaian dengan lancar terutama kepada Kepala Desa dan jajarannya, Kader dan Anggota Poktan binaanya serta Pihak Kecamatan dan jajaran yang juga hadir dalam kesempatan itu.

Panitia lomba dalam keterangnya juga menyampaikan Pemenang akan diberi hadiah dan serfikat yang akan diserahkan pada puncak acara Hari Kesatuan Gerak PKK kabapaten yang rencananya akan diselenggarakan bulan November 2021.

About dp2kbp3a

Check Also

DP2KBP3A LAKSANAKAN SOSIALISASI 1000 HPK CEGAH STUNTING DI LOKUS STUNTING DI DESA TANJUNG PASIR KEC. TANAH MERAH

Tanjung Pasir –  Bertempat di Aula Pertemuan Desa Tanjung Pasir kecamatan Tanah Merah, Dinas Pengendalian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *