DP2KBP3A LAKSANAKAN SOSIALISASI 1000 HPK CEGAH STUNTING DI LOKUS STUNTING DI DESA TANJUNG PASIR KEC. TANAH MERAH

Tanjung Pasir –  Bertempat di Aula Pertemuan Desa Tanjung Pasir kecamatan Tanah Merah, Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan  Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Inhil kembali melaksanakan sosialisasi dengan Materi utama 1000 Hari Pertama Kehidupan Cegah Stunting, Sosialisàsi tersebut diikuti oleh ibu-ibu Pasangan Usia Subur (PUS) dan Kader Desa ini dengan Pemateri disampaikan oleh 3 (tiga) narasumber yaitu Kepala Bidang Keluarga Berencana, Ketahanan  dan Kesejahteraan Keluarga, Kepala Seksi Ketahanan dan Kesejateraan Keluarga Dinas P2KBP3A Kab. Inhil serta KUA Kecamatan Tanah Merah.

Sosialisasi tersebut dibuka oleh Kepala Desa Tanjung Pasir yakni KAMALUDDIN, SH yang dalam sambutannya tidak lupa menyampaikan terima kasih kepada pihak DP2KBP3A atas penyelenggaraan Kegiatan ini di Desanya. Dalam sambutanya sebelum membuka acara Sosialisasi, beliau juga minta kepada peserta yg terdiri dari ibu-ibu hamil, ibu punya Baduta dan ibu kader Poktan, untuk serius menyimak penyampai materi supaya apa yang diharapkan dari hasil akhir sosialisasi tercapai dengan maksimal.

Selanjutnya Kepala Dinas P2KBP3A Kab. Inhil yang diwakili Drs. ASRIL Kepala Bidang Keluarga Berencana, Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga dalam sambutanya menyampaikan terima kasih kepada Kepala Desa dan Jajarannya yg telah membantu memfasilitasi terselenggaranya sosialisai ini. Beliu juga tak lupa menyampaian apresiasi yang tinggi kepada Kepala Desa Tanjung Pasir yang dengan sungguh-sungguh mengingatkan peserta yang ikut sosialisasi agar mengikuti sosialisasi ini dengan serius serta dapat meng aplikasikan materi yang didapatkan ini, baik dalam keluarga sendiri maupun dalam kelompok binaannya bagi Kader Poktan.

Sesi Materi Pertama disampaikan oleh Kepala Bidang Keluarga Berencana, Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga, dalam kesempatan tersebut beliau sangat  menekankan kepada ibu hamil dan ibu Baduta agar memperhatikan Asupan Gizi dalam mencegah lahirnya generasi yang stunting kedepan. Kepala Bidang Keluarga Berencana, Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga juga berharap kedepannya, lahir generasi mendatang yang memiliki kualitas dan sumberdaya yang handal di Desa Tanjung Pasir. “Mari kedepan semua pemangku kepentingan didesa ini untuk sama-sama berkomitmen  mencegah stanting agar lahir generasi penerus yang memiliki kemampuan dalam memimpin dan membangun desa ini,”papanya. Kepada Kader Poktan beliau juga meminta untuk tetap bersemangat memotifasi masyarakat binaannya  dengan melakukan hal-hal yang positif dan berkelanjutan dalam usaha mencegah kehadiran anak stunting dalam keluarga.

Selanjutnya Pemateri ke dua disampaikan oleh Kepala KUA Kecamatan Tanah merah dimana beliau menekankan tentang pentingnya Pendewasaan Usia Perkawinan agar keluarga yang dibina oleh sepasang suami istri nantinya dapat meraih predikat keluarga “Sakinan, Mawaddah, Wa Rahmah”.

Pemateri terakhir disampaikan oleh EDWIN, SE, Kepala Seksi Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga, dalam panyampaian materinya menjelaskan pentingnya anak balita dipantau dengan runtin Tumbah Kembang nya dengan menggunakan Kartu Kembang Anak (KKA). Disamping itu beliau juga menjelaskan tentang pengisiaan KKA kepada para peserta Sosialisasi.

Kegiatan Sosialisasi ini berakhir setelah semua materi disampaikan dan dilanjutkan diskusi dalam bentuk tanya jawab para peserta kepada Narasumber/Pemateri, selanjutnya kegiatan sosialisasi pun ditutup kembali secara resmi  oleh Kepala Desa Tanjung Pasir Kecamatan Tanah Merah

About dp2kbp3a

Check Also

KETUA TP PKK KAB. INHIL MENGHADIRI PEMBUKAAN ADVOKASI KEBIJAKAN DAN PENDAMPINGAN PENINGKATAN PARTISIPASI PEREMPUAN DALAM POLITIK, HUKUM, SOSIAL DAN EKONOMI KEWENANGAN PROVINSI DENGAN PELATIHAN PENDIDIKAN POLITIK BAGI PEREMPUAN TAHUN 2021.

Foto : Prokopim inhil Tembilahan – Rabu (8/9/2021) bertempat di aula Hotel IP Tembilahan, Ketua …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *